Minggu, 23 Desember 2012

Pesan Nurani


Teman-teman!!!
Janganlah kita berusaha dan bekerja semata-mata untuk diri sendiri, mengejar kesengan semata dan jangan lupa bahwa apa yang dihasilkan oleh tangan kita ada milik orang lain yang setiap saat dan setiap waktu akan datang menadahkan kedua tangannya untuk meminta haknya. Harta, pangkat dan jabatan tidak pernah mengantar seseorang untuk mendapatkan kebahagiaan namun hati yang selalu tulus dan ikhlas serta sabar dan rasa tuluslah yang membawa kedamaian dan ketentraman dalam hidup ini. Apalagi ditambah dengan rasa syukur terhadap apa yang diberikan tuhan kepada kita. Disanalah tersimpan beribu-ribu kebahagiaan. Coba anda lihat contohnya teman!

Orang yang memiliki harta yang berlebihan, kedudukan apalagi! Tapi mereka setiap hari bahkan setiap malam menangis harus berpisah dengan istri dan anaknya bahkan harus masuk penjara. Alasannya karena mereka bekerja tidak ikhlas, tidak sabar apalagi untuk bersyukur.
Tujuan hidup mereka adalah semata-mata untuk harta. (kesenangan dunia semata).
Mudah-mudahan apa yang terjadi yang kita lihat selama ini, baik dikoran, televisi dan media lainnya menjadi pelajaran bagi kita semua.
Semoga pesan ini bermanfaat bagi kita semua, terlebih bagi pribadi penulis

1 komentar:

  1. Satu hal yang menarik adalah,,,
    Harta menjadi Tolak ukur dan sasaran utama dunia Manusia,

    Karena Manusia setiap harinya harus melakukan perputaran Ekonomi...

    inilah hal yang sangat Urgen, ketika kita hanya melihat dari sisi materi saja....

    semoga setelah membaca karyata, kita mampu memaknai dunia, bahwa hidup bukan semata di tentukan oleh Materi namun Ada namanya Nurani dan perasaan untuk menjalani hidup...

    BalasHapus